Saturday, April 30, 2011

Tips Pacaran Yang Sehat

JAKARTA, PESATNEWS- Pacaran boleh saja, tapi harus mengerti batasannya. Pacaran ‘sehat’ harus diterapkan oleh para pasangan agar tidak terkena akibatnya. Lalu, bagaimana gaya pacaran yang disebut dengan pacaran sehat?.


Sehat fisik

Sehat secara fisik berarti tidak ada kekerasan dalam berpacaran. Biarpun pria secara fisik memang lebih kuat, bukan berarti pria dapat seenaknya menindas kaum wanita.


Sehat emosional

Berhubungan dengan orang lain akan terjalin dengan baik apabila ada rasa nyaman, saling pengertian, dan juga keterbukaan. Yang paling penting adalah bagaimana kita mengungkapkan dan mengendalikan emosi dengan baik.


Sehat sosial

Pacaran sebaiknya bersifat tidak mengikat, artinya hubungan sosial dengan yang lain tetap harus dijaga dan tidak selalu fokus hanya pada pacar saja, tetapi sama orang lain, terpenting Orang tua.


Sehat seksual

Secara biologis, kaum remaja mengalami perkembangan dan kematangan seks. Tanpa disadari, pacaran juga mempengaruhi kehidupan seksual seseorang. Kedekatan secara fisik dapat mendorong keinginan untuk melakukan kontak fisik yang lebih jauh.


Jika hal itu diteruskan dan tidak terkontrol, maka dapat menimbulkan hal-hal yang sangat berisiko. Untuk itu diperlukan beberapa poin prinsip selama berhubungan, sehingga tidak ada kejadian berhubungan seksual.