Saturday, April 30, 2011

Kebutuhan Bumi Perkemahan Mencuat Pada Muscab Pramuka Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penyediaan bumi perkemahan dan penyediaan sarana pendidikan serta sarana latihan, menjadi prioritas utama yang dilaporkan wakil ketua gerakan pramuka kwartir cabang Sidoarjo MG.Hadi Sutjipto SH,MM, dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo pada, Sabtu (30/4/2011).


Salah satu acar pada Muscab Kwarcab Pramuka Sidoarjo


Pasalnya hingga saat ini, gerakan pramuka kwartir cabang Sidoarjo, belum memiliki lahan yang memadai untuk bumi perkemahan.


“Penyediaan bumi perkemahan ini hendaknya perlu mendapat perhatian dan ditindak lanjuti oleh pengurus Kwarcab Sidoarjo periode 2011-2016,” terang MG Hadi Sutjipto dalam laporan pertanggung jawabannya.


Selain penyediaan bumi perkemahan, ada beberapa kebutuhan lain yang dirasa cukup mendesak untuk segera ditindak lanjuti.


Yakni rehab gedung sanggar pramuka, yang apabila hujan antara satu jam, air hujan sudah meluber ke kantor sekretariat.


“Hal-hal semacam ini, diharapkan bisa segera diperhatikan,” ujar MG Hadi Sutjipto lagi.


Dalam laporan pertanggung jawaban setebal tujuh halaman ini, juga disebutkn beberapa hambatan yang dialami pengurus gerakan pramuka kwartir cabang Sidoarjo periode lima tahun kemarin.


Diantaranya, terbatasnya sarana dan prasara yang dimiliki pramuka kwartir cabang Sidoarjo.

Kurang efektifnya koordinasi antara kwartir cabang Sidoarjo dengan lembaga terkait dalam menangani gerakan pramuka.


Belum adanya data kongkrit dari kwartir ranting, sehingga kwartir cabang belum dapat membuat perangkaan penelitian.


“Serta belum optimalnya keuangan untuk menompang kegiatan yang dilakukan oleh kwartir cabang Sidoarjo,” tutur wakil ketua Kwartir Cabang yang juga wakil bupati Sidoarjo ini.


Dalam Muscab yang digelar di ruang Jupiter Sun Hotel Sidoarjo ini, sedikitnya 150 peserta dari seluruh Sidoarjo, hadir membawa hak suara untuk memilih ketua kwartir cabang gerakan pramuka Sidoarjo periode lima tahun kedepan.(Abidin)