Saturday, April 30, 2011

Ketua DPR Kunker ke Irak

JAKARTA, PESATNEWS- Ketua DPR RI Marzuki Alie memimpin delegasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang akan berkunjung ke Irak untuk membicarakan kemungkinan meningkatkan kerja sama bidang energi dengan negara tersebut.


Menurut informasi yang disampaikan Bagian Pemberitaan DPR RI di Jakarta Sabtu kunjungan delegasi DPR ke Irak dalam rangka undangan resmi pemerintah Irak kepada DPR RI.


Dijadwalkan delegasi Parlemen Indonesia akan bertolak ke Irak pada Minggu pukul 18.45 WIB (1/5) menggunakan pesawat EY 471. Rombongan muhibah DPR akan tiba pada pukul 23.55 waktu setempat di Bandara Internasional Abu Dhabi.


Delegasi akan terbang ke Irak pada Senin, 2 Mei pukul 10.00 waktu setempat dan direncanakan mengadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang bekerja dan bermukim di Irak pada pukul 19.00 waktu Irak.


Hari berikutnya, Selasa 3 Mei, sore hari dijadwalkan rombongan delegasi mengadakan pertemuan dengan Ketua Parlemen Irak Hon. Usama Abdul Aziz Al-Nujafi dan Menteri Energi Irak Abdul Al Karim Luaybi. Pertemuan membicarakan peluang kerja sama Indonesia dan Irak di bidang Energi dan Sumber Daya Alam (SDA).


Sementara pada Rabu, 4 Mei 2011, Ketua DPR dijadwalkan bertemu dengan Wakil Presiden Irak Adil Abdul Hajdi dan Tariq Al-Hashimi dan Wakil Perdana Menteri bidang Energi Hussain Al Shahristani.


Sedangkan pada Kamis 5 Mei, rombongan delegasi direncanakan kembali ke Jakarta dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta, pada Jumat 6 Mei pukul 2.30 WIB dini hari.


Delegasi Ketua DPR terdiri dari sembilan orang, yaitu Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua BKSAP M Hidayat Nur Wahid, Syofwatillah, Abdul Aziz Suseno dan tujuh orang sekretariat delegasi.