Saturday, April 30, 2011

Bocah Melepuh Terkena Air Radiator

Muka, tangan dan kaki kiri Dinda (4) melepuh setelah terkena air radiator saat menumpang bus kota di Jl Jenderal Sudirman Simpang Empat, Palembang, Sumatera Selatan.


Dinda, anak bungsu dari dua bersaudara warga Jalan A Yani Lorong Pribadi Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Plaju ini, bersama kakak perempuannya, Miranda (10), dan ibunya Sinta Marlia (26) baru selesai mengikuti perpisahan PAUD.


Rombongan menyewa satu unit bus kota jurusan KM 12- Plaju hendak pulang ke rumah setelah bertamasya di Hutan Wisata Punti Kayu Palembang.


“Sopir bus menyuruh kernetnya untuk mengisi air radiator, tetapi kernetnya bilang nanti saja saat tiba di Plaju. Tetapi sang sopir malah menyuruh temannya yang lain,“ ujar Atik (50), nenek korban Dinda ketika ditemui di ruang tindakan bedah RSMH Palembang.


Teman sang sopir langsung membuka tutup mesin yang berada tidak jauh dari Dinda dan ibu serta kakak perempuannya. Dalam keadaan mesin hidup, katup air radiator langsung dibuka.


Tanpa diduga, air dalam radiator bus itu langsung muncrat dan mengenai Dinda, ibunya, kakak perempuannya serta penumpang lain yang berada di sekitarnya.


“Cucu aku ini memang yang paling dekat dengan air radiator itu, makanya Dinda yang paling parah kenanya. Dia (sopir, red) mau bertanggung jawab tetapi tidak mampu membantu banyak,” ungkap Atik sambil menemani cucunya yang sibuk mengajak pulang ke rumah.


Dinda yang terkena air radiator langsung menangis karena panas, sang ibu yang juga terkena radiator panas serta penumpang lain langsung dilarikan ke RS RK Charitas untuk mendapat perawatan.


Tetapi karena luka Dinda yang paling parah, akhirnya Dinda harus dirujuk ke RSMH untuk mendapat perawatan secara intensif di ruang tindakan bedah RSMH Palembang