Sunday, May 22, 2011

Del Neri Dipecat Juve

TURIN, PESATNEWS- Pelatih Juventus Luigi Del Neri dicopot dari jabatannya menyusul hasil buruk yang didapat ‘si Nyonya Tua’ di musim ini.


Pelatih yang tiba ke Olimpico Turin di awal musim lalu itu akhirnya mengeluarkan statement bahwa dirinya tidak lagi menduduki jabatan sebagai pelatih kepala Juventus musim depan. Laga terkahir Juventus versus Napoli menjadi pertandingan perpisahan Del Neri dengan tim Kuda Zebra itu. Pernyataan ini disampaikan Del Neri di Goal, Minggu (22/5)


“Musim depan, Juventus akan memiliki pelatih baru, klub memberitahu saya pada Rabu mengenai keputusan ini,” bilang Del Neri yang pernah membimbing Sampdoria yang masih memiliki tekad untuk melatih klub lain


“Saya menerima opsi ini. Tapi saya tegaskan, saya akan melakukannya lagi (kembali melatih). Juventus tidak memiliki waktu untuk menunggu perubahan dan meningkat bertahap. Bagi saya, ketika satu pintu tertutup, saya berharap pintu lainnya terbuka,” lanjut Del Neri dengan suara parau.


Del Neri pun sedikit mengungkap kenangan manisnya saat terpilih menjadi pelatih baru Juventus di awal musim lalu. Tapi sayang, beragam hasil minus yang dibukukan, membuat Juventus hanya mampu mengakhiri musim di papan tengah klasemen.


“Klub meminta saya untuk mencapai hasil maksimal dan saya mengatakan kepada mereka bahwa scudetto adalah pertanyaan besar, terutama setelah banyak perubahan yang terjadi. Namun saya mengerti mereka, sebuah klub besar seperti Juventus selalu berjuang untuk menang,” urai Del Neri dengan segudang rasa penyesalannya.