Friday, May 13, 2011

Sony Kejar Pembobol PlayStation Network



Jakarta – Tak hanya jaringan yang lumpuh, penyerang PlayStation Network (PSN) pun berhasil mengasak sedikitnya 77 juta akun pengguna. Sony pun berjanji akan menemukan pelaku dan segera menindak tegas.


Sudah hampir sepekan layanan PSN tumbang. Sony pun mengakui bahwa ini merupakan ulah hacker yang juga mencuri data pribadi para pengguna layanan tersebut.


Namun tak ingin menunggu lama lagi, Sony pun berjanji akan memperbaiki masalah ini dan segera mencari siapa pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.


“Kami telah mengirim email untuk pengguna PSN yang datanya berhasil dicuri para penyerang PSN,” tulis Nick Caplin Head of SCEE communications pada blog resmi PlayStation, dikutip detikINET Rabu (27/4/2011).


Serangan yang terjadi pada server PSN pun diduga kuat sebagai bagian protes para pendukung GeoHot, hacker pembobol PS3 yang dikalahkan Sony di meja hijau.


“Kami sangat menyesal atas penyerangan ini, dan perlu diketahui kami juga merasa kesal seperti yang Anda rasakan. Kami akan memproses secara agresif untuk mencari para pelaku penyerangan tersebut,” tandas Caplin.