Sunday, May 22, 2011

Hamilton: Red Bull Tak Terkalahkan

CATALUNIA, PESATNEWS- Pembalap tim McLaren Lewis Hamilton menilai penampilan Red Bull Racing musim ini sangat dominan dan tak terkalahkan. Namun, Hamilton optimis masih bisa mematahkan duet Red Bull di gawangi oleh Sebastian Vettel dan Mark Webber di GP Spanyol, Minggu (22/5).


Red Bull tampak tangguh pada balapan musim ini. Tercatat, Vettel sukses memenangkan tiga dari empat seri pembuka, sehingga mengantarkannya memuncaki klasemen pembalap dengan nilai 93.


Sedangkan Mark Webber, mulai menunjukan hasil yang positif meski diawal musim tampil kurang meyakinkan. Pada balapan di GP Cina dan GP Turki, pembalap Australia ini sukes naik podium di peringkat tiga dan dua.


Meski terlihat kuat, mantan juara dunia musim 2008 ini optimis bisa memangkas selisih jarak dari Red Bul di Sirkuit Catalunya, walaupun jawaban yang dikeluarkan sedikit bercanda.


“Desain sirkuit lama masih ada di dua tikungan terakhir, saya bisa menggunakan dua tikungan terakhir untuk menyamai kecepatan mereka, tidak ada cara lain,” canda Hamilton seperti dilansir Planetf1.


“Mereka sudah unggul satu detik di kualifikasi, mungkin satu detik lebih cepat. Tapi kami akan berusaha sekuat tenaga yang kami bisa, dan menyimpan ban di saat balapan,” tambahnya.


Pembalap asal Inggris ini juga tidak akan membuat ketangguhan Red Bull membuat mentalnya jatuh.