Saturday, May 21, 2011

Golkar Sesumbar Dapat 30 Juta Kader Baru

JAKARTA, PESATNEWS- Partai Golongan Karya menargetkan akan merekrut kader baru sebanyak 30 juta orang di Indonesia guna mencapai visi memenangkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2014 mendatang.


Hal ini dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Ibnu Munsir, saat membacakan sambutan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie dalam acara pembukaan pelatihan untuk tenaga pelatih (TOT) tingkat Provinsi Sulbar di Hotel D Maleo, Mamuju, Jumat.


Menurutnya, partai Golkar telah mencanangkan 2011 sebagai tahun pengkaderan dan telah membidik minimal 30 juta kader baru untuk menghadapi pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.


Sebagai mana diketahui kata dia, bahwa salah satu catur sukses partai Golkar yang diamanahkan pada Munas VIII Golkar 2009 adalah sukses kaderisasi dan regenerasi.


Karena itu, implementasi sukses kaderisasi dan regenerasi tersebut juga telah dibahas secara mendalam dalam Rakernas Partai Golkar dab Rapimnas I Partai Golkar tahun 2010 yang lalu.


Ia mengemukakan, sukses kaderisasi sangat penting dan mendasar karena menjadi pemicu dan pemacu bagi keberhasilan catur sukses lainnya yang berpuncak pada sukses kemenangan Pileg dan Pilpres 2014.


Untuk itu kata dia, sukses apa pun yang akan dicapai pasti mempersyaratkan adanya kader yang berkualitas dan militan yang menjadi kekuatan inti, pemikir, penggerak dan pelaksana yang tangguh serta mempunyai kemanpuan yang dapat diandalkan.


“Kaderisasi sangat penting dilakukan untuk mencapai target. Makanya, kader Golkar harus meningkatkan konsolidasi dengan membidik kader baru untuk bersama-sama berjuang mencapai kunci sukses di Pileg dan Pilpres,”terangnya.


Ibnu Munsir yang juga anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Sulbar ini mengemukakan, menjadi kader Golkar harusnya mampu menjalankan visi dan tugas-tugas partai serta siap menghadapi segala tantangan dan menyelesaikan permasalahan yang ada.


“Kader Partai Golkar pantang menghindari masalah, apalagi lari dari masalah. Tetapi, kader partai harus senantiasa siap menghadapi berbagai macam tantangan dengan penuh tanggungjawab dalam menyelesaikan masalah yang terjadi,”tuturnya.


Dalam kerangka itulah kata Ibnu, partai Golkar mencanangkan tahun 2011 sebagai tahun kaderisasi untuk melakukan pendidikan, pelatihan, penguatan ideologi dan perluasan basis kader partai Golkar yang dilakukan secara terukur dan intensif.


“Kegiatan TOT yang dilaksanakan partai Golkar merupakan rangkaian proses perkaderan partai yang mendasar yang tujuannya mencetak instruktur bahkan narasumber pada kegiatan Karakterdes yang akan diselengarakan di seluruh Indonesia pada 4 Juni 2011 mendatang.


Kegiatan perkaderan tersebut ungkap Ibnu, bukanlah pekerjaan mudah mengingat diperlukan komitmen, ketekunan, kerja keras dan sinergitas dari seluruh keluarga besar partai Golkar.