Monday, May 9, 2011

Pep Guardiola Cemaskan “Setan Merah”

CATALUNYA, PESATNEWS - Pelatih Barcelona Pep Guardiola memuji Manchester United sebagai tim yang luar biasa. Menurutnya, United seperti memiliki dua tim yang sama bagusnya. Bahkan tim cadangan United tidak kalah berbahaya.


“Saat tampil di semi-final (kedua melawan Schalke), mereka turun dengan semua pemain cadangan. Tapi, mereka bisa menang 4-1. Itu sudah menunjukkan kualitas yang mereka miliki. Mereka memiliki skuad yang luar biasa dengan dua tim yang sama bagusnya dan pemain yang istimewa,” kata Guardiola.


Guardiola pantas cemas karena Barca akan menghadapi United di final Liga Champions di Wembley, 28 Mei mendatang. Bagi United, Wembley tak ubahnya bermain di kandang sendiri.


Persiapan United menuju final makin mantap setelah menghabisi Chelsea 2-1 di pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (8/5). Kemenangan itu menjadikan United selangkah lagi merebut titel juara liga.


Beberapa jam kemudian, Barca menaklukkan Espanyol 2-0 di kompetisi La Liga Spanyol. Kemenangan itu pun memuluskan Barca untuk mencetak hat-trick juara liga. Barca akan memastikan juara saat menghadapi Levante, Rabu lusa.


Guardiola ingin Barca secepatnya menjadi juara. Dengan demikian, mereka bisa langsung fokus pada final Liga Champions.


“Kami berusaha secepatnya memastikan titel juara. Selanjutnya, kami bisa fokus pada final,” jawabnya.