Monday, May 9, 2011

Mike Mangini Komentar Tentang Mike Portnoy

JAKARTA, PESATNEWS - Mike Mangini yang baru terpilih sebagai pengganti drummer lama Dream Theater Mike Portnoy, juga pernah bermain untuk Annihilator, Extreme dan Steve Vai, secara resmi telah menjadi pengganti pemain drum Dream Theater,. Mangini menyingkirkan enam saingan beratnya dalam proses audisi yang sempat direkam dan rencananya menjadi film dokumenter Dream Theater mendatang.


Mangini, yang merupakan guru di Berklee Colege of Music di Boston dan dikenal sebagai salah satu drummer tercepat di dunia, menyatakan kebahagiaannya bisa menjadi bagian dari band itu. Ketika dihubungi oleh Dream Theater untuk bergabung, Mangini sempat menangis beberapa kali.


“Otak saya butuh beberapa menit untuk memahami apa yang sedang terjadi. Dan ketika semua sudah mengendap, perasaan itu menjadi lega luar biasa,” kata Mangini.


Bagi Mangini, bukan hanya soal menjadi bagian sebuah band ikon progressive metal legendaris yang membuatnya bahagia, melainkan juga karena ia merasakan hal itu sebagai sebuah pemenuhan dan tujuan hidup.


“Saya merasa seperti kepingan puzzle . Dan dengan Mike Portnoy khususnya, saya merasa sangat terhormat meneruskan obor ini untuk dia. Saya akan terus membawa semangatnya,” imbuhnya.


Terlihat cukup jelas bahwa Mangini sangat mengagumi Portnoy atas apa yang telah ia ciptakan bersama Dream Theater.


“Saya sangat berterimakasih pada Mike Portnoy karena menetapkan bar begitu tinggi dalam musik Dream Theater. Saya memainkan bagian Portnoy khususnya untuk audisi karena saya ingin menempatkan musik pertama-tama, bukan chop saya,” katanya.


“Sekarang saya merasa berada di dalam persaudaraan musikal sejati. Dan mulai sekarang saya tidak harus menjelaskan lagi mengenai diri saya kepada siapapun,” pungkas Mangini.