Monday, May 9, 2011

Akhir Oktober Ini Lamborghini Sesto Elemento Siap Dipasarkan

MUNCHEN, PESATNEWS- Produsen hypercar asal Italia, Lamborghini kabarnya akan melempar ke pasaran, mobil paling menakjubkan dan mewah yang pernah dibuat, Lamborghini Sesto Elemento pada awal Oktober tahun ini.


Sebelumnya, Lamborghini telah memperkenalkan dan membuka mata publik dunia, saat debut hypercar tersebut di Paris Motor Show 2010, akhir tahun lalu.


Lamborghini Sesto Elemento memiliki fitur bodi yang sangat ringan dan sasis yang sebagian besar terdiri dari bahan serat karbon. Para insinyur perancang hypercar tersebut telah bekerja keras untuk mendapatkan total berat di bawah 1 ton, hanya 999 kg.


Mesinnya terletak di belakang, mengambil unit dari model Gallardo, 5.200 cc V10, bertenaga 419 kW dan torsi 539 Nm. Mesin tersebut mampu berakselerasi dari 0-100 km / jam hanya dalam 2,5 detik saja. Kecepatan tertingginya belum dicatat, kemungkinan bisa lebih dari 300km/jam.


Sebuah laporan dari media Jerman, Auto Motor und Sport mengungkapkan bahwa Lamborghini hanya akan merilis 10 sampai 20 unit hypercar baru tersebut sampai bulan Oktober mendatang. Jumlah yang akan tersedia di pasar tertentu, masih harus dikonfirmasi.


Harga Lamborghini Sesto Elemento belum diberitahu, tetapi rumornya berkisar di atas 1,9 juta Euro atau sekitar US$ 2,6 juta.